Memulai bisnis sejak dini

20 Peluang Usaha Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Nasi goreng sendiri umumnya akan dicampurkan dengan bahan lain seperti telur ayam, mie, daging dan juga kerupuk. Varian dari nasi goreng sendiri sesungguhnya masih sangat banyak. Dan kebetulan jenis kuliner ini mudah sekali ditemukan di berbagai tempat. Hal itu karena memang sengaja dipersiapkan untuk dijual pada malam hari. Berjualan nasi uduk memang dijamin tidak akan kesepian pembeli karena hampir semua orang menyukai jenis masakan ini. Nasi uduk sendiri adalah jenis makanan yang bahan dasarnya berupa nasi putih yang kemudian dimasak dan dikukus dengan santan.

Sistem promosi yang dilakukan pun masih konvensional dari mulut ke mulut. Yang paling penting, memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal dan bisa dilakukan dari rumah. Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim. Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta saja.

Saat ini bahkan terjadi peningkatan kebutuhan penyediaan makanan, khususnya makanan siap konsumsi yang mudah dan praktis. Keadaan ini menunjukkan peluang untuk memulai usaha kuliner dengan modal kecil, tetapi bisa menambah keuangan di tengah krisis ekonomi. Dunia kreatif menawarkan banyak jenis usaha kecil-kecilan yang menguntungkan dan menjanjikan. Modalnya pun relatif lebih rendah dibandingkan jenis usaha di bidang lain. Berikut beberapa usaha kreatif dengan modal minim yang bisa Anda pertimbangkan.

Jasa perbaikan komputer ini juga jadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan, apalagi untuk anak jurusan TKJ sudah pasti mudah menjalankan bisnis tersebut. Bisnis online memang tengah banyak digandrungi masyarakat, tak terkecuali anak sekolah. Dengan berbagai kemudahannya, anak SMA dapat memanfaatkan bisnis online dengan sedikit modal.

Namun, kegigihannya dalam berbisnis mengantarkannya pada pencapaian omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya. Untuk memulai bisnis ini pun tidak diperlukan modal yang besar. Misalnya, Nikasius Dirgahayu hanya butuh Rp.2 juta saja ketika membangun Nick The Barbership. Modal tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan pendukung dan biaya promosi awal. Solusi untuk hal ini adalah melakukan riset pasar atas peluang usaha yang ingin Anda jalankan.

Bisnis modal rendah

Mencari pekerjaan di masa pandemic ini cukup sulit, terutama dengan banyaknya kantor yang harus gulung tikar. Tidak sedikit pula yang harus kehilangan pekerjaannya karena PHK besar besaran yang dilakukan oleh perusahaan. Cara menanamnya pun cukup mudah, dimana anda hanya perlu untuk menyiapkan bibit kangkung, ZPT, pupuk, plastik yang memiliki bentuk saringan dan juga baskom. Ada beragam jenis tanaman yang bisa ditanam dengan menggunakan teknik satu ini. Mulai dari tomat, selada hingga pok choy, sehingga anda pun bisa mencoba untuk memulai bisnis satu ini. Untuk itu, anda perlu mengetahui potensi yang ada di dalam diri anda.

Mempunyai ide untuk memulai bisnis memang mengasyikkan tetapi semua ide ini membutuhkan waktu, uang, dan risiko. Sebenarnya juga ada banyak cara untuk memulai bisnis yang membuat Anda kurang fokus pada logistik dan biaya di muka, dan lebih banyak lagi cara dan suggestions untuk memulainya. Meski memang, untuk dapat melakukan bisnis, Anda juga harus berdedikasi dalam menjalankannya. Materi pembelajaran juga bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah melalui bantuan internet. Jadi, jika Anda memiliki bekal pengetahuan yang mumpuni, memiliki usaha les privat juga bisa memberikan keuntungan berlimpah. Walau modal usaha itu kecil, bukan berarti untungnya hanya sedikit pula.

Transformasi serta tren akan style menjadi hal yang menarik untuk dieksplor. Dan tentunya hal tersebut juga sangat erat kaitannya dengan nilai bisnis yang cukup menggiurkan. Karena di balik kesibukan serta mobilitas yang tinggi, banyak orang akhirnya memiliki sedikit waktu untuk melakukannya.

Bisnis dropship juga nggak membutuhkan modal, sehingga kamu nggak perlu takut rugi jika tidak ada yang membeli produk kamu. Yang penting kamu harus mencari supplier yang memiliki kualitas barang yang baik, supaya pelanggan kamu tidak kecewa dengan barang yang ditawarkan. Maksimalkan promosi dengan menggunakan media sosial dan berjualan di marketplace, itu akan menambah kemungkinan kamu memiliki banyak pelanggan. Untuk Anda yang kuliah di jurusan desain grafis, peluang bisnis on-line yang sangat menjanjikan saat ini adalah menyediakan jasa desain grafis on-line. Bahkan mereka yang tidak memiliki keahlian desainer pun mau susah payah belajar agar bisa mendapatkan uang dengan menjadi desainer grafis. Tentunya ini bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan jika Anda membuka usaha satu ini di lokasi yang strategis.